Friday, December 28, 2007

Kiriman Bibip tanda kasih sayang

Kemarin, ketika saya tiba di rumah sehabis seharian pergi dengan Yani, Endah dan Zaki, ada bingkisan yang ternyata datangnya dari Bibip.
Terima kasih pada Bapak Hendra dari jln Jemursari Surabaya yang sudah bersusah payah mengirim titipan Bibip melalui pos.







    














Bip, terima kasih banyak ya. Bukunya bagus2 sekali dan saya musti belajar sungguh2 nih buat bikin rajutan dengan 2 jarum alias knitting. Sampai sekarang saya belon mahir knitting loh.
Sebenernya sih pernah belajar dulu ketika tamat SMA sambil menunggu panggilan dari ITB mengisi waktu dengan membuat jumper sendiri. Tapi hanya sekali itulah saya mengerjakan kerajinan knitting, sesudah itu gak pernah dilatih. Jadi rasanya sudah waktu untuk memulai kembali berlatih nih....
Apalagi di buku yang dikirim Bibip itu ada diagram yang jelas untuk memulainya. Semangat saya nih yang kudu dipompa lagi!!
Bip, apakah nama buku2 itu? Saya gak bisa baca bahasa Jepang. Kayaknya majalah2 ya?
Sekali lagi terima kasih ya Bip. Padahal Bibip khan lagi sibuk mengerjakan thesisnya. Saya doakan mudah2an Bibip berhasil dengan baik dan kelak ilmunya bisa diamalkan di negeri tercinta ini!!!
Juga terima kasih saya tolong sampaikan pada Bpk Hendra teman Bibip itu!!!!

25 comments:

Tina Amalia said...

ikut senang ya t'Poppie.... :D

Wiwie ... said...

nggak usah minta kiriman buku yg sama kalo gitu, bisa minta ajarin aja ke Bu Poppie *kedip-kedip merayu*

Hany Hany said...

Sama bu Poppy, saya juga punya beberapa buku kerajinan dari Jepang, gak ngerti sama sekali cuman ngandalin angka dan gambarnya aja.

budi yati said...

ditunggu hasil prakteknya teh Poppi...

thata pang said...

Waah dapat harta karun yah Bu...jadi semangat dong merajutnya. Thn 2008 mulai posting rajutannya dong..he..he... kopdar aja bu dgn Yenny dan org2 bandung buat belajar :)

poppie trisnaniah said...

Terima kasih Tina.
Saya senang sekali karena ini termasuk barang berharga!!!

poppie trisnaniah said...

Mangga Wie... ditunggu ya?

poppie trisnaniah said...

Sam Hany... Senangnya buku2 Jepang tuh ada diagramnya sehingga kita bisa gampang belajarnya.

poppie trisnaniah said...

he he he.... doain ya, semua cepet beres jadi ada waktu luang lagi buat santai2 ngerajut

yuke virlianti said...

wah bu buka kursus ga ??? seru juga nih bikin yang ginian

poppie trisnaniah said...

Saya mau ikut kopdar. Tapi orang sudah setua saya ini.... kalo musti pergi malam punya rasa takut. Apalagi BIP tuh gak aman ya. Gimana ntar saya pulangnya ya?
Saya lebih senang kalo pada datang aja deh ke rumah saya. Untuk saya rasanya lebih aman gitu.....!!!
Saya belon dapat sopir lagi sekarang ini. Sopir yang dulu (udah 10 tahun kerja sama saya), pindah kerja sebab pastinya merasa, 'sekarang udah gak ada bapak apa ibu masih bisa bayar saya ya'?? Saya gak bisa menahan orang yang mau mendapat kerja lebih bagus daripada di tempat saya donk.....

poppie trisnaniah said...

pengennya gitu Yuke...
Inilah juga termasuk mimpi seperti yang seperti saya posting di FS, mengumpulkan orang2 dengan keluarga yang harus dirawat di rumah (homecare). Mengurus orang sakit tuh kadang stressfull juga loh. Makanya saya mulai mendata, pasien2 homecare saya, boleh datang dan kita mengobrol curhat, sambil mengerjakan kerajinan tangan biar gak jadi sakit. Gak bayar juga gak papa, soalnya niatnya mencari lebih daripada sekedar uang....!!!!

elsye sur said...

teh poppi, ngiring bingah...keren2 bukuna...biasana buku2 ti jepang mah detil pisan

poppie trisnaniah said...

Bener Elsye. Makanya saya lebih suka buku2 Jepang, sebab mereka juga kalau mengerjakan kerajinan rapih dan teliti banget.

lily multatuliana said...

hello unipop apa kabar?.........
buku nya bagus deh....

poppie trisnaniah said...

Alhamdulillah Lily... saya sehat.
Iya nih dikirim buku dari Bibip dan saya senang banget. Mudah2an bisa kepake sambil belajar sama2 dengan ibu2 yang lain... Doain ya?!?

katharina suarlim said...

boleh deh bu Poppy, kalo yg lain mau, ntar pas Mbak Lenny datang, kita kopdar di rmh Bu Poppy aja.Gaa ngerepotin kan?

dina sudjana said...

ikut senang bu...wah saya baru ada niat nih berburu buku-buku kaya gini...

poppie trisnaniah said...

Silahkan Katrien.... Insya Allah gak ngerepotin kok. Asal mau terima seadanya saya terbuka kok

poppie trisnaniah said...

Betul Dina, mumpung masih tinggal di Jepang, kesempatan belanja buku/majalah kerajinan yang banyak.
Dulu alm.suami juga sering ke Jepang untuk bisnis dan selalu saya dapat buku/majalah Jepang yang jarang2 masuk ke Indonesia karena dibantu teman bisnisnya waktu mencari majalah/buku2 tsb.

belly pancasakti said...

wah, seneng banget ya, bu. saya nunggu diposting aja hasilnya di sini :). bbrp bulan yll sempet belajar knitting, tapi rupanya tetep deh, buat saya yg 'nyantol' di hati baru smocking dan patchwork yang diajarin ibu :)

poppie trisnaniah said...

Insya Allah Bel... kalo udah gak banyak maunya, bisa terfokus lagi kesini. Apalagi lagi ada Yani berlibur di Bandung, jadi saya pengen menghabiskan banyak waktu dengan Yani sebelum dia balik ke Melb. lagi.

ida fauziah said...

Assalamu'alaikum....ikut seneng...seandainya saya bisa bantu...Suami saya lumayan bagus bahasa Jepangnya. Dulu beliau pernah ngajar calon Diplomat Jepang yang akan di tugaskan di Indonesia, di Departemen Luar Negeri Jepang di Tokyo cuma sekarang lagi S3 di Belanda....

poppie trisnaniah said...

Terima kasih untuk tawarannya. Senang sekali bisa berkenalan.

Liebe Je said...

wahhh...bu Poppie...bisa knitting ya? wahhh...ibu itu yang ga bisa apa dunk *sambil malu2*