Wednesday, March 5, 2008

Numpang Jualan di Warung Orang Lain

Judulnya di kasih anak saya setelah melihat potret2 di
site Alma - http://almabahenol.multiply.com/photos/album/24?mark_read=almabahenol:photos:24&replies_read=17&goto=17#reply17

site Aien - http://mycita.multiply.com/photos

dan site Rini - http://r1ngasta.multiply.com/photos/album/1/Arisan_Perdana_dan_KOPDAR_

Hari Minggu tgl 2 Maret yang lalu saya bertemu dengan MPers di Grand Indonesia.



Beberapa hari sebelumnya Dian - http://disdi.multiply.com - menghubungi saya dan mengajak saya datang kepertemuannya di Grand Indonesia untuk mengajar crochet (merenda).

Saya senang sekali, sekalian berpikir ketemu orang2 baru nih, untuk mengajar crochet.


        
                                                                                                                                         Kata Dian sih, mau arisan sambil diisi mempelajari kerajinan tangan setelah melihat site saya ini, Dian tertarik untuk mempelajarinya. Benang dan jarum disepakati saya bawa dari Bandung.




Kebetulan pula, ibu saya tilpon, katanya ua saya lagi sakit di MMC, kaki kirinya diamputasi.


Begitulah saya datang ke Grand Indonesia, diantar Yana dan bertemu dengan ibu2 ini semua.



O ya, saya juga ikut arisannya, karena baru tarikan pertama jadi sekalian aja saya ikut dan sungguh diluar dugaan saya dapat arisan pertama ini. He he he....

Lalu kenapa diberi judul seperti di atas?

Coba deh perhatikan foto2 dibawah ini:


Maaf teman2 ya, hasil kamera saya gak jernih, jadi saya grab foto2 ini dari postingan teman2 di atas tadi.


80 comments:

Dwi Maryatni Saad said...

wah seru ya mbak...
Ngomong-ngomong jualan apa tuh mbak?

mommy inga yudiansyah said...

wah seru banget.. di food court gitu bisa belajar merenda.
masih sepi sih ya bu..

hebat-hebat

iYa HARRY said...

wah bapak2nya juga minat tuh???

poppie trisnaniah said...

Jualan benang untuk crochet dan jarumnya sekalian ngajar....he he he

♥N♥ ♥P♥ said...

♪♥ini nih baru asyik yah teh,, arisan dan ketemuan nya diisi dgn hal yg bermanfaat seperti belajar crochet,, dari pada ngegosip:) hehehhee ♥♫

poppie trisnaniah said...

iya, itu Grand Indonesia masih sepi pengunjung. Sebetulnya food courtnya tempatnya bagus juga deh. Saya juga baru pertama kali ke sana.

molly maulina said...

ih asyik bu..
apalagi dpt arisan..langsung belanja dong di GI ;)

poppie trisnaniah said...

bapak2nya ada 2. Mereka sih cabut begitu acara jualan dimulai........

poppie trisnaniah said...

Betul sekali. Yang punya ide tuh Dian.

poppie trisnaniah said...

Gak deh Molly. Saya langsung minta dijemput sebab mau pulang ke Bandung lagi.
Saya datangnya pake travel dan udah punya tiket pulang.

Liebe Je said...

wahhh....seruu abizzz ini bu...!! bisa sampe arisan...mudah2an makin akrab semuanya :=))

molly maulina said...

hihi selamat dong yaa bu uang arisannya..
salut deh nipop rajin pisan...

poppie trisnaniah said...

iya nih Keziae. Yang punya ide Dian dkk.

Ntar kalo mudik bisa juga kita ketemuan......

Vivine/Dandy/Marty/Mirza Dugari said...

Bu, saya lagi baca buku "CROCHETING FOR DUMMIES" nih, mudah2an bisa praktekin ya...

fitri bunda'nya double "A" said...

aduh Teh, namanya rejeki ... kalo emang udah milik kita, gag lari kemana ya Teh ... :)

Tina Amalia said...

asikkk pisannn t'Poppie.. seruuuu... arisan, belajar .... nu lebih asik mah dapet arisannn lagiii...
ikutan seneng ahhh.... *peluk t'Poppie*

poppie trisnaniah said...

Ntar kalo udah jadi di posting ya? Saya pengen liat loh.

poppie trisnaniah said...

Bener Phit. Saya sama sekali gak menduga atau mengharap sebelumnya.

Maya Wardhani said...

hahahaha, seru bangeeettt...
sambl belajar dan jualan pula yaaaaa

poppie trisnaniah said...

Emang asyik Tin. Baru sekali ini kopdar pake arisan ditambah ngajar. Pengalaman ngajar diluar yang biasa saya geluti. Ngajar ibu2 yang lagi seru2nya kopdaran. Kebayang khan? *peluk Tina lagi mwuahhh*

poppie trisnaniah said...

ha ha ha .... iya nih May. Asyik pokoknya deh.!! Ide baru nih!

elisa wijaya said...

wah..senengnya...
dapat arisan pula..traktir dong...^_^

wahida ariffianti said...

eh, kalo suatu hari diundang ke ibu2 surabaya, bersedia nggak ya kak?? :-)

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

wah ibu Popie kok saya ngga diajak arisannya nih...hebat deh ibu, kapan2 kalau ada acara lagi di jkt undang ya bu..:)

Inna Putri said...

wahh.....jadi nyesel nih ga ikut arisannya Mbak Rini ternyata...ada kursus dari Bu Poppy..

irma widiarni said...

Wah asyik Ibu dapet arisan pertama...hehehe

Ternyata kita sisipan ya Bu Pop, aku ke Bandung Bu Poppie ke Jakarta.

dydy dydy said...

asik banget!

Mutiara Yasmin said...

hayoooo BDs bikin arisan juga yuukkkk....

laris manis ya kayaknya bu Pop nih...jd mother of crochet ;)

rina rahardjo said...

Wah serunya....Jadi pengen ikut arisan juga :D

Wiwie ... said...

Bu Poppie mau nggak kalo diundang untuk ngajar crochet dalam rangka arisan juga di Riyadh? :D
Saya mau juga diajarin dong Bu. Entar kalo mudik mau main ke rumah Bu Pop ah...

Vivine/Dandy/Marty/Mirza Dugari said...

Saya mah belom bisa bikin bu, baru baca bukunya juga udah pusing he he he...

Cynthiananda Bernardus Calmes said...

asyiknya ngumpul2:-)

jacqueline icha said...

udah jualan,ngajar,dapet uang arisan...*bener 2 rejeki nomplok tuh Bu*

Adeline Palette said...

Memang udah bakat ibu Poppy mengajar..... muridnya langsung banyak.... hebat Bu.... dah gitu dapat arisan juga.... waaa tambah semangat ya Bu....^_^

mita nugrahari said...

seru juga ya Bu, kalo kopdar ngumpul mbari arisan, jadi bisa rutin...

nana yuyu yuana Ates said...

bu, traktir dong... pake uang menang arisan ;-)

belly pancasakti said...

pasti seru ya, Bu. pake arisan lagi, berarti bulan depan jualan di warung yg lain lagi dong

poppie trisnaniah said...

So pasti seneng.... Sok di traktir, mau apa? Tolong bayarin pake uang yang ada di dompet Elisa ya??

poppie trisnaniah said...

Wah Surabaya jauh ya... Kudu kocek tebel nih buat ongkos jalan dan akomodasi. Bisa2 nombok jadinya. *bukannya gak mau..... tapi sekarang udah gak punya ATM euy*

poppie trisnaniah said...

Insya Allah.... kapan2 kalo ada acara seneng2 diajak deh. Tolong aja alamat dan no HP nya ya?

poppie trisnaniah said...

Dian dan Rini sebelumnya udah bilang ke saya, bahwa yang mau datang 30 orang. Saya udah ngebayangin banyak juga benang yang musti dibawa. Ternyata banyak yang gak datang dan cuma nitip duit aja......
Lain kali datang deh, ntar biar Dian pikirin lagi acara lainnya apa selain arisan. Soalnya dalam kelompok ini banyak yang punya ilmu loh!

poppie trisnaniah said...

iya Irma.... saya baca Irma juga senang dalam perjalanan ke Bandung week end kemarin. Sama2 donk ya?

poppie trisnaniah said...

Bener Dy, asyik banget...banget!

poppie trisnaniah said...

Ayuuk...yuuuk.

Jangan mother of crochet ah...!! Crochet itu cuma hobby pengisi waktu kok. Sambil, menenangkan hati, lalu memikirkan apalagi yang bisa dikerjakan.... tangan dibawa kerja.... Latihan! Biar gak jadi kaku2!

poppie trisnaniah said...

He he he!
Rin... dulu sewaktu masih aktif kerja, arisan tuh cuma nitip uang aja...!! Baru sekalinya inilah saya ikutan arisan dengan sukarela dan merasakan enak juga yah??? Silaturahimnya dan kalo dapet rejeki yang sebenernya sih duit kita juga khan? Soalnya bulan2 berikutnya bagian saya nih ngisi pundi2 arisannya bukan?

poppie trisnaniah said...

Ke Riyadh, mau juga tuh....!! Kalo diundang tuh artinya ongkos jalan dan akomodasi dibayarin khan ya??? (he he he!!)

Kapan mudiknya? Ditunggu ya Wi!

poppie trisnaniah said...

Jangan baca....!! Lihat gambar polanya aja!!
Sini saya ajarin cara lihat gambar pola dan mengerjakannya!

poppie trisnaniah said...

Betul Thia, asyik banget. Jadi banyak temen.

poppie trisnaniah said...

He he he... alhamdulillah ya Jacq.

poppie trisnaniah said...

Waaah ini juga rejeki nih! Udah lama mamacat gak nongol. Sekarang nongol lagi di rumah saya. Terima kasih ya?? Apa kabarnya nih? Kemana aja?

Duh, beda banget ama ngajar kuliah deh. Tapi saya seneng kok. Rasanya pengen lagi ngajar kerajinan tangan gini nih. Soalnya lebih ringan rasanya. Tapi kalo bawa alat2nya keluar dari tempatnya rada 'rebo' juga siy.

poppie trisnaniah said...

Betul Mit..... Kalo setiap arisan diisi dengan hal2 yang manfaat bagus juga ya? Lain kali bisa aja di isi dengan pengetahuan lain dari anggota arisannya ya khan? Kita dapat ilmu secara gratis gitu lumayan juga tuh.

poppie trisnaniah said...

Sok atuh. Nanti ya tunggu Yuana menang arisan ya??

poppie trisnaniah said...

Insya Allah Belly. Kabarnya bulan depan mo di Plangi. Insya Allah masih dikasih umur dan rejeki. Tapi barangkali sebaiknya ngasih kesempatan yang lain untuk jualan juga deh......

endang paloepiningrum said...

wah enaknya yang di Jakarta ya, bisa ketemuan sambil belajar crochet :D

UmmiMia Mia said...

bu Poppie, seneng ya mengajar crochet, wah...ke Jkt ngga kabar2 i, hihihi, bulan depan tanya Aien deh, di Plangi ya, mau banget ketemu bu Poppie

yuke virlianti said...

he he senangnya bagus bu memanfaatkan celah... ajarin dong

Adeline Palette said...

Alhamdulillah damang Bu Poppy...semoga Ibu sehat2 saja ya.... Iya saya lama ngilang krn sibuk mroyek... Silakan liat di MP Bu Poppy hasil projek arsiteknya... Bu Poppy kan pakar arsitek, ditunggu opininya.... Klo ga sibuk pasti sy sering mampir ke MP Ibu deh......

Fifi Ruskandar said...

Bener2 pertemuan yang membawa berkah ya Mbak .... dapet arisan .... berbagi ilmu sekalian jualan .... sip2 .....

poppie trisnaniah said...

Endang juga bisa bikin acara ketemuan sambil belajar sesuatu di NTB khan??

poppie trisnaniah said...

Insya Allah Mia, kalo diberi umur dan sehat saya juga akan datang.......

poppie trisnaniah said...

Ajarin apa nih Yuke?
Kalo soal enterpreuner khan Yuke lebih jago?

Vivine/Dandy/Marty/Mirza Dugari said...

Betul loh bu, kalo ke Bandung saya mampir ke rumah ibu minta ajarin.

poppie trisnaniah said...

Udah liat di MP mamacat. Bagus designnya! Hebat euy bisa buat proyek di negara lain!!

Mamacat ini komplit banget deh... ya arsitek, buat patch & quilting, knitting, jahit ..... komplitlah pokoknya. Saya kagum banget. Anak muda semangatnya luar biasa!

poppie trisnaniah said...

Siiip....siiip!!

Alhamdulillah. Ada silaturahim dan rejeki.

poppie trisnaniah said...

Ditunggu ya Vivine!!!!

Linda nicegreen said...

wah asyik ya bu, kumpul2 sambil merajut ;)

henie suryana said...

wua...bunda gak ngajak ngajak...
btw...itu foto bunda megang uang arisan..he he..kayak bos bos preman abis narikin uang palak...ha ha ha..lucu banget...
sehat selalu ya bun...

poppie trisnaniah said...

Khan seperti Linda.... suka ngumpul2 sambil merajut!

poppie trisnaniah said...

ha ha ha..... iya ya ? Saya kayak preman.... ha ha ha!!!! akting kurang bagus ya? Tadinya biar keliatan kayak yang seneng banget dapat uang arisan gitu loh!!!!!

dian puspasari said...

Waduh..ibu Poppie..Hatur nuwun yach...terima kasih banyak lah pokoknya....kayaknya banyak yang minat yach Bu, mudah2xan, KOPDARan yang akan datang ibu bisa datang lagi, aku seneeeeeeeeng banget kemarin ibu sdh bersedia datang, terima kasih kayaknya tidak cukup buat Ibu Poppie dari saya, InsyaAllah, kapan waktunya memungkinkan kita akan KOPDARan di Bandung yach Bu....Ibu Poppie boleh-lah menentukan tempatnya di mana....sekali lagi terima kasih yach Bu....Ilmunya sangat bermanfaat bagi kita semua

dian puspasari said...


Myspace Comments * DazzleJunction.com

~ Ringasta is Ferrari Lovers... said...

sore bu Poppie..terima kasih banyak atas bantuannya....dan atas ilmunya bu....bener2 bermanfaat sekali buat kami2 bun....


[Caption.iT - Picture Captions]

poetry sari said...

seru bgt bu pop....
silaturahmi...bagi ilmu dan dapat arisan pulak!

seneng bgt liat foto ibu senyuum diatas tuh bu!
^_^

mamaiko - said...

Wah ..rame banget ya bu

poppie trisnaniah said...

Insya Allah Dian.... Doain aja saya masih dikasih umur dan sehat.

Bole2 aja nih kopdaran di Bandung, nanti cari tempat yang enak ya.

Alhamdulillah kalo ilmunya manfaat. *bener nih????*

poppie trisnaniah said...

Alhamdulillah jika ilmunya bener bermanfaat.

Rin, pesenannya udah selalsai sejak Sabtu lalu. Maaf ya baru sekarang nih dikasih taunya .

Liebe Je said...

makasih ibu....mudah2an nanti bisa pada kenal sama teman2 yang laen...seruuuu

sukses untuk crochet nya ibu :)

telaphia dewi said...

Wah senangnya bisa kopdaran....

poppie trisnaniah said...

Iya, senang bisa kenalan teman baru di dunia nyata. Kapan kita kopdaran??

wulan dari said...

bu...
salut deh hasilnya bagus2, kalau saya bikin lace kok selalu bergelombang ya? btw...terimakasih ya bu sudah mampir di blog saya