Tuesday, November 28, 2006

Cara membaca pola Crochet

Rating:★★★★★
Category:Other
Ini ada lagi dari : Hiashinta Fransiska
Mudah2an gak keberatan disimpan disini......:

Cara membaca pola Crochet sebenarnya mudah. Singkatan2nya kalo udah sering pasti hapal juga. Prinsipnya kita tinggal ngikutin instruksinya.

Contoh:
Starting at top, ch 5, join with a sl st to form a ring
Rnd 1 : ch 3, work 9 dc in ring, join with a sl st in top of beg ch-3 (10 dc-counting ch-3 as one dc).

Dimulai dari atas, ch 5 (maksudnya buat ch 5 kali), gabungkan dengan slip stitch untuk membentuk ring (cincin?)

Lingkaran 1 : ch 3, buat 9 dc dalam cincin, gabung dengan slip stitch pada bagian atas ch-3 yg pertama (jadi ada 10 dc, ch-3 dihitung sebagai 1 dc)

Kalo semua instruksi diikuti pasti berhasil deh..

24 comments:

Lenny Adziman said...

jadi penasaran ni bu, punya pola dari mba thata belum berhasil, pengen nyoba lagi hehehe :D

poppie trisnaniah said...

kalau saya lebih suka pakai pola yang pakai gambar.....

wida utari said...

wah tidak semudah yang dibayangkan ternyata ada coding juga ya bunda kayak bahasa pemrograman hehehe

najma qomolungma said...

wah....saya masih suka bingung kalo pake pola baca...mending pola gambar...bisa langsung dianalisa sambil dikerjakan..kalo pola tulisan gak kebayang gimana jadinya gitu.....jadi judulnya lieur euy.....

poppie trisnaniah said...

Betul.... saya juga lebih suka pake gambar aja dari pada tulisan. Tapi kalau buku2 Amerika dan Eropa biasanya pake tulisan. Buku2 Jepang yang pake gambar.

poppie trisnaniah said...

Setuju! Saya juga lebih suka yang pake gambar....

rumah qurani said...

Waaaaaaaaaaaaaaaaw, asiiiiik asiiiikkkk
Bahagiaaaaaaaaaa menemukan situs ini .... hiks hiks hiks
saya sampe sekarang senang banget crochet.... senang sekali, cuma sulit banget ya, baca peta eh, polanya
saya selalu dapet yang tulisan sih, jadi pusiiiing tujuh keliling

christine nice said...

Makasih udah sharing , tante..salam kenal..hehehe..dulu udah pernah mampir tapi masih baru jadi belom sapa tante..:D

poppie trisnaniah said...

Salam kenal lagi Christine..... Sudah saya add ya?!?

Linda nicegreen said...

makasih mbak bener2 informatif :)

poppie trisnaniah said...

Makasih kemabli, Linda......

Jumiarti Agus said...

duh rumit ni pop,

poppie trisnaniah said...

emang rumit.... makanya saya lebih suka membaca gambar pola aja!!!

yulia sekar said...

aduh..liat ini malah jadi lieur bu....ntar ah..pelan pelan mo nyoba
seneng ketemu blog ini...

uLie .... said...

sy baru beljar crochet nih! makasih infonya bu, sangat berguna cz klo pola yg dpt d internet banyaknya ga pake gambar...

poppie trisnaniah said...

Sama... saya juga belajar sendiri, tapi teuteup lebih enak pola yang pake gambar ya???

henri susilowati said...

makasih infox mb...saya biasa pk pola gambar. jd..pas beli buku yg tulisan msh bingung. ntar dicoba lg.

Rere . said...

wah..berguna sekali infonya bu. kebetulan saya lagi demam crochet.
Makasih udah sharing ya bu, salam kenal :)

ema erly ema said...

makasih bgt!!bu

boleh dikasih tau macam2 pola kreasi yang lain??

Jenie Kemalasari said...

salam kenal...
saya baru belajar crochet nih Bu, kalo boleh tanya ibu punya pola yang bergambar ga..kalo punya saya boleh minta..?

poppie trisnaniah said...

Kalau Jenie lihat foto2 saya ada beberapa yang menyertakan pola gambar. Silahkan dicoba ya....

poppie trisnaniah said...

Salam kenal lagi Jenie.
Kalau Jenie lihat foto2 saya ada beberapa pola gambar yang saya sertakan. Silahkan dicoba ya.

Jenie Kemalasari said...

ibu makasih atas infonya,
kemaren itu penasaran sama pola tulisan jadi sedikit2 mulai belajar yang tulisan, alhamdulillah sekarang udah mulai dicoba udah agak2 ngerti walau kadang kalo terlalu terpaku dengan pola bentuknya suka aneh, mungkin karena benang yang kita pake beda dengan mereka, saya ga sengaja dapet pola gratis dari luar negeri bu..
sekali lagi makasih Bu, atas infonya..

bunda A3 said...

assalamu'alaikum, salam kenal bu, wahhh seneng banget bisa nemuin web ini ... bisa nanya2 tentang crochet ...