Tuesday, December 5, 2006

Belajar dari Internet

Membaca judul2 blog Thata saya jadi teringat apa2 yang telah disampaikan dalam pelajaran yang saya dapat melalui internet.


Sebenarnya saya telah pensiun kerja sejak 2000, atas permintaan sendiri, karena saya ingin mengurus suami saya yang terkena stroke pada 1996. Setelah suami dapat bekerja kembali, maka saya juga mencari kegiatan untuk mengisi hari2 saya.


Mula2 saya senang, karena tidak terbebani pekerjaan yang seperti dikejar waktu. Saya bisa mengisi dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan hati saya seperti merajut (crochet), patchwork & quilt, beading dan gardening. Tapi karena biasa suka membaca dan mengajar, maka saya juga suka browsing di internet...


Mulanya sih untuk mencari bahan2 kuliah (saya masih mengajar seminggu sekali di Itenas). Kemudian saya mendapatkan site yang memberi pelajaran "Internet marketing". Wah, ini lumayan juga....! Saya gak perlu datang kekelas sebab ada rasa malu juga nih, orang udah tua ntar temen2nya masih anak2 muda. Sedang kalau lewat internet begini khan di rumah aja belajarnya. Gak pake2 ujian lagi.! Jadi belajarnya suka2 kita aja...
Mengenai berhasil tidaknya sih tergantung pada diri kita sendiri.


Pelajarannya menarik juga sih. Isinya terutama sih, adalah bagaimana dari rumah kita juga bisa bekerja dan berpenghasilan.....Padahal yang ngajarnya juga anak muda bener, belum 30 tahun gitu deh. Malah dia sudah mendapatkan penghasilan yang besar dari ilmunya ini. Untuk saya ini sangat bagus sebab siapa sih yang mau menerima saya bekerja lagi? Saya harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri khan? Jadi "working at home mom" gitu loh!


Penasaran?  Ikutan belajar  sama saya yuk? Klik aja di sini . Ntar saya taruh juga di link saya ya. 

19 comments:

hairunnisa niez said...

Ikuuut!..nisa ikuuut belajaar yaah :)

poppie trisnaniah said...

Boleh Niez....! Ntar kita sama2 diskusikan ya kalo ngadepin kesulitan. Tapi rasanya gak sulit2 amat kok, cuma kita harus tekun dan getol...! Namanya juga belajar dari rumah, malesnya itu loh yang banyak! gak ada yang ngepush.....!

istana sari said...

bagus ibu poppie...salut!!

thata pang said...

Selamat belajar !!! Tidak ada kata terlambat teh pop....

Lenny Adziman said...

Hatur nuhun Bu, pengen juga bisa working at home :D

poppie trisnaniah said...

Terima kasih Suzy....
Selingan kalo capek merajut

poppie trisnaniah said...

Melatih otak aja...!! Katanya kalau udah berumur itu ujung2 pembuluh darah yang kecil2 di otak jadi membeku, akibatnya banyak lupa. Nah ini usaha supaya otaknya dipakai terus.....

poppie trisnaniah said...

Kalau udah setua saya, siapa yang mau teriam kerja! Ya gak sih? Jadi cari2 aja kerjaan di rumah biar gak jenuh! Sukur2 bisa menghasilkan......

Hayatun Nismah Rumzy said...

Sama-sama asal business halal

Echi Ismail said...

Aku mau ikutan baca ah mengani working from home nya.... nuhun Ibu...

poppie trisnaniah said...

Mudah2an halal bunda.....! Sebab yang saya kerjakan di rumah itu seperti crochet ini, patchwork & quilt, bordir mesin, berkebun.... Sejak suami sakit saya paling malas keluar rumah. Tapi kalau terus2an disamping tempat tidur suami gak ngapa2in juga jadi ngantuk! Ntar otaknya makin males dan tangan2 jadi kaku! Makanya dicari kerjaan yang bisa mengisi waktu (bukan waktu tunggu mati lo...!!!) menghasilkan sesuatu.....

poppie trisnaniah said...

Monggo......
Yang diajarkan disini adalah bagaimana kita bisa memasarkan melalui internet (online) sehingga kita gak perlu keluar rumah, makanya dibilang working from home. Bisnisnya sih apa saja. Kalau Echi senang masak khan juga bisa di bisniskan. Tetapi pemasarannya melalui internet.
Selamat membaca ya?

Hany Hany said...

mbak Popi sudah lama belajar onlinenya mbak? Sudah di praktekin belum belum? suka dukanya mbak? Maaf ya mbak borongan pertanyaannya.

poppie trisnaniah said...

Tadinya saya affiliate dari Elite Team, tetapi baru beberapa bulan, tiba2 secara sepihak dia tutup semua keanggotaan internationalnya dengan alasan CC freud. Lalu keluar ini Asian Brain Internet Marketing, saya melihat dia sih gak pake acara sistem piramida gitu, tetapi setiap kali kita diberi ilmu2 baru tentang internet marketing (dalam bahasa Indonesia lagi!).
Kalau dibilang lama ya kira2 setahun gitu, tetapi sejak suami saya sakit dan saya sibuk banget ngurusin suami (bisa baca ttg ini di blog saya yg saya taruh di link saya), pelajaran internet marketingnya saya tinggalkan dulu walaupun saya tetap bayar iuran supaya tidak dihapus keanggotaan dan sekali-sekali saya bisa masuk kedalamnya untuk baca2 yang update-annya.
Nah saya buat blogs juga sebagian pelajarannya, sebab disitu juga kita diajari ttg pembuatan website dan bagaimana blogs atau website kita bisa menjual atau kita mendapat penghasilan dari blogs/website kita juga ada diajarkan disitu. Bagusnya lagi iurannya sih menurut saya gak mahal amat (200 ribu perbulan dibanding waktu Elite Team U$ 68 perbulan)). Kalau kita jadi affiliatenya, kita bahkan bisa mendapat penghasilan yg akhirnya bisa menutupi uang iuran itu sehingga belajarnya gratis.
Kalau suka dukanya, yah saya merasa mendapat ilmu tanpa saya harus keluar rumah, bahkan kadang2 ada perasaan malu sebab orang tua kok ikut2an belajar dikelas dengan anak muda. Takutnya ntar anak muda merasa tersaingi, sebab mereka khan lebih butuh diploma daripada saya yg udah deket liang kubur!!!
Lainnya ya itu tadi, untuk mengasah otak saya supaya gak cepet jadi pelupa, karena gak diajak mikir.... dan insya Allah sedikit2 akan memberi penghasilan.... Mudah2an penjelasan membantu ya? Kalau ada yg gak jelas boleh kok nanya lagi......

mommy inga yudiansyah said...

belajar apa aja sih bu? bu sekalian ajarin saya ngajar yg baik dong... cita2 nih jadi dosen :p

a.d cornelia said...

ibu saya iseng liat websitenya..katanya dia akan memberikan modul gratis yah? maksudnya itu dalam bentuk hardcopy dikirim ke rumah atau softcopy dikirim melalui email?
lalu dia benar2 tdk memungut bayaran sepeserpunkah?
terimakasih ibu popie atas informasinya..:)

poppie trisnaniah said...

Belajar internet marketing.
Belajar jadi dosen...hmm...
Sekarang dosen itu masuk profesi ya. Jadi dosen sekarang gak bisa seperti saya dulu bisa jadi penghasilan sampingan. Sekarang untuk jadi dosen selain kita harus mengikuti aturan perguruan tinggi (kalau swasta kopertis) kita juga ada kewajiban seperti melakukan penelitian, pengabdian masyarakat dan mengembangkan ilmu seperti melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi (S2 dst) untuk kenaikan tingkat jabatan kita. Dulu saya pernah mengikuti program akta V yaitu program mengajar untuk tingkat perguruan tinggi dimana kita diajarkan juga caranya membuat soal2 ujian dan sistem evaluasi. Sekarang saya gak tau apa program ini masih jalan...
Saya kira penjelasan saya cukup sekian aja ya, mudah2an memuaskan!

poppie trisnaniah said...

Belajar internet marketing.
Belajar jadi dosen...hmm...
Sekarang dosen itu masuk profesi ya. Jadi dosen sekarang gak bisa seperti saya dulu bisa jadi penghasilan sampingan. Sekarang untuk jadi dosen selain kita harus mengikuti aturan perguruan tinggi (kalau swasta kopertis) kita juga ada kewajiban seperti melakukan penelitian, pengabdian masyarakat dan mengembangkan ilmu seperti melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi (S2 dst) untuk kenaikan tingkat jabatan kita. Dulu saya pernah mengikuti program akta V yaitu program mengajar untuk tingkat perguruan tinggi dimana kita diajarkan juga caranya membuat soal2 ujian dan sistem evaluasi. Sekarang saya gak tau apa program ini masih jalan...
Saya kira penjelasan saya cukup sekian aja ya, mudah2an memuaskan!

poppie trisnaniah said...

Modul gratis diberikan setelah mengisi formulir, dikirm melalui e-mail. Modul selanjutnya menjadi gratis selama kita adalah anggota dan dalam bentuk e-book yang hanya berlaku 30 hari kecuali kalau kita memperpanjang keanggotaan kita. E-book ini bisa diakses kapan saja selama kita anggota.