Wednesday, December 20, 2006

Nerusin mimpinya Hernik

Setelah menulis komen di sitenya Hernik dalam blog dengan judul "My Dream" saya jadi teringat sebuah toko yang isinya sejumlah kursus ketarampilan dan letaknya dekat dengan rumah saya.


 

Sebelumnya toko ini berupa cafe. Tapi entah karena kurang laku barangkali, lalu berputar haluan menjadi tempat kursus2 ketrampilan gitu. Tempatnya lumayan bagus. Ada bermacam2 kursus yang bisa diikuti disamping juga menyediakan bahan2 yang diperlukan guna mendukung kursus yang kita ikuti. Saya pernah membeli benang crochet dari DMC, memang karena import jadi harganya lumayan deh. Bahkan toko inipun menyediakan benang2 dari Perancis....

Katanya sih jam kursuspun tidak terikat jadi gimana sempatnya kita. Untuk setiap jenisnya sampai kita mahir harga kursusnya Rp 350.ribu diluar harga bahan2 yang kita perlukan.

Nah silahkan yang mau ikut kursus disini. (Ini bukan punya saya lho!!). Cuma untuk Hernik kira2 seperti inikah?

 

44 comments:

amarellia ary said...

dulu waktu kecil juga sukaaa banget bikin2 aneka ketrampilan..top kok sekarang males ya Bund?
apa karena aku memang pemalas? hehehheheheh

poppie trisnaniah said...

Setiap orang lain2 kesukaannya. Sekarang khan bagus bisa menerbitkan buku. Tidak setiap orang bisa berbuat hal itu.
Sekarang dibalik deh....Dulu lagi di SMA saya juga suka banget ngarang2 cerita sampai masuk majalah.. Idenya ada aja.... Soalnya lagi beger, lagi sering jatuh cinta ngkali ya? Sekarang sih males banget ngarang, lebih suka baca cerita orang. Apakah saya juga pemalas???

Anna Vanjava said...

sama mbak ama mertuanya anna, pinter bgt bikin sweter or boneka2, pernak pernik toolnya jg byk bgt, hehhehe rajin klo anna mgkn dah ga sanggup kale krn ga sabar ;-P *malu*

amarellia ary said...

hihiihihihii...cuma jadi inget mama saya yang rajiiiinnn banget jahit menjahit...bikin kembang,bikin cross stitch dll
untung banget dulu mama telaten (setengah maksa) ngajarin saya bikin macem2...jadi sekarang lumayanlah saya bisa jahit2 make mesin...meski cuma jahit lurus aja..:D

kalo saya tadinya gak penah nulis Bunda...malah baru2 ini aja...karena bengong sirumah...tadinya mo usaha bikik boediran sama teman...tapi karena gk konsen ditarik2 anak terus, malah nulis..:D

dydy dydy said...

oo..sekarang jadi toko ketrampilan Bu? bagus dong...
ibu rumahnya di mana sih Bu? jalan Riau?

Fitri Arnia said...

bicara mengenai kesukaan nih Bu Poppie, saya kira mungkin bergeser sepanjang hidup ya,.. seperti Bu Poppie dulu juga suka ngarang,.. sekarang nggak tertarik lagi,...Kalau saya merasa seperti itu,.. bergeser, karena saya juga pernah suka ngarang, waktu masih SD, dan sempat juga dimuat di koran minggu anak-anak cerita saya waktu itu,.. setelah itu hobby main musik dan menyanyi (SMA) (sempat juga masuk TV lokal, vokal group tapi ), terus bergeser ke melukis (waktu kuliah bachelor),.. dstnya,....yang penting enjoy deh,...he,..he,.. Eh, saya dulu pernah tinggal di jalan Wira Angun- angun Bu, Di Bandung tahun 1998-1999. Kalau nggak salah dekat sama jalan Riau (ada FO ya kalau nggak salah dulu), deket rumah ibu juga,..?

thata pang said...

Setuju deh sama pendapatnya orang banyak. Memang dengan bergulirnya waktu and perubahan lingkungan kadang membuat kita berubah. Tapi paling tidak ada mimpi2 yang sudah bisa diwujudkan ketika kita ada diusia tsb.

Teh poppy sekarang mimpi apa nih??! :))

' Titi Leksono' said...

memang kita tidak bisa menebak ya keinginan sendiri. Saya dulu pernah sekolah desain tapi sekarang lebih suka beli baju jadi daripada bikin sendiri.....sekarang malah lebih suka masak ....*nyambung nggak ya sama jurnalnya?*

poppie trisnaniah said...

Gak usah malu, pasti Anna punya kelebihan dibidang lain.

poppie trisnaniah said...

Patchwork saya juga jahit mesin bukan jahit tangan. Kalo jahit tangan saya gak sanggup, pastinya lama banget dan akan sangat membosankan (untuk saya!). Jadi jahitnya juga lurus2 aja.
Dulu saya juga disuruh mama saya belajar jahit baju tapi entah mengapa pola buat baju itu gak bisa diterima otak saya? Jadi sampai sekarang saya gak bisa jahit baju sendiripun!!

Crafty Corner said...

Bu Poppy....asyik ya punya toko kek gitu...

Lenny Adziman said...

waa...asyiikk.. bisa berlama lama ya di toko kerajinan tangan bu..
mudah2an suatu hari mimpinya terwujud.. amiinn..
mba hernik.. ama bu poppie.. bikin toko kerajinan asyiikk :D

Lusi Safriani said...

Walah itu cafe ganti jadi tempat kursus ya Bu... Kalah bersaing mungkin ya makanya ganti haluan... Mudah-2an nanti kl udah di Bdg lg bisa ikutan...

mamaiko - said...

Wah Bu Popy saya jadi kepengen kursus jadinya.Makasih ya Bu udah Invite

poppie trisnaniah said...

Ya, dekat2 situ: daerah Cihapit.
Jln. Riau = belakang rumah saya...

poppie trisnaniah said...

Memang dekat dengan FO (Summit & Herritage).. Sepanjang jln Riau banyak sekali FO.

poppie trisnaniah said...

Pengen bisa ngisi semua apa yang udah saya kerjakan kedalam blogs, kalau udah pinter mau juga belajar bikin web. Sampai beneran ke mimpi2.......ha ha ha!!!

yenny gunawan said...

klo nda salah di tempat itu ada ujian crochet n knitting yah, ujian dari belanda?? hehe.. ga nyangka sampe ada ujian nya

poppie trisnaniah said...

Setiap seni ada keindahan masing2 yang memberi kepuasan pada masing2 individu. Cieee....gaya ya bahasanya???!!!

hernik widowati said...

Ibu, nama tokonya apa ? bisa tahu alamat atau kontak personnya gak ? siapa tahu bisa nanya nanya, siapa tahu juga mimpiku bisa terwujud.
Terimakasih atas infonya...

hernik widowati said...

eh ma'af kompie suka aneh, pertama lihat tadi gak ada foto, sekarang ada, jadi kelihatan nama toko dan telponnya. Thanks bu Poppy

hernik widowati said...

Kayaknya juga mimpi aku cuma pengen toko quilting dan knitting dan crochet yang lengkap plus belajarnya. Gak mau kursus yang banyak banyak...he..he..he...

hernik widowati said...

Kayaknya juga mimpi aku cuma pengen toko quilting dan knitting dan crochet yang lengkap plus belajarnya. Gak mau kursus yang banyak banyak...he..he..he...

belly pancasakti said...

Assalamu'alaikum, Salam kenal Bu, abis keliling lihat blognya, patchwork & quiltingnya bikin sendiri, Bu? Saya mau banget diajarin. Bisa kah? Nanti kalau saya lagi liburan ke Bandung. (Asli Bandung, tapi domisili di Papua)

a.d cornelia said...

wah tempat kursus ok kaya begini ada ga yah di jakarta?=D

poppie trisnaniah said...

Emang asyik! Modalnya juga asyiikk!!

poppie trisnaniah said...

Amiiinnn....

Lagi mikir2... soalnya gak semua orang suka belanja ditoko kerajinan tangan! Buktinya toko Budisari yang di jalan lembong tutup tuh. Dia jual tokonya ke restoran.....Breakevennya lama...!!!

poppie trisnaniah said...

Iya ikutan deh. Banyak yang bisa dipelajari disini.
Saya juga rasanya pengen belajar semua!! Tapi terbatas ama mata tua saya. Jadi kalo kerajinan tangan yang butuh ketelitian tinggi saya gak berani deh!

poppie trisnaniah said...

Kalau tinggalnya di Bandung bisa sama2 saya ikut kursusnya. Biasanya kalau ada teman lebih semangat belajarnya....

poppie trisnaniah said...

Kalau menurut brosurenya; Pergamano bersertifikat langsung dari Belanda atas hasil ujian dan rekomendasi perkumpulan ketrampilan sejenis di Jakarta.
Kursus lainnya bersertifikat Terracotta.

poppie trisnaniah said...

Wa alaykum salam.... Salam kenal lagi....!
Patchwork &quilting yang dibuat sendiri adalah design, potong kain, nyambung sampai jadi selembar kain.
Kemudian batting dan quilt (pakai mesin jahit) ada yang ngerjain he he he,,,,,,Bagi2 ilmu....bagi2 rejeki...!!

Bisa dan boleh sekali mengajari patchwork & quilt. Kapan akan libur ke Bandung?

poppie trisnaniah said...

Saya rasa di Jakarta pasti ada sih tempat kursus2 begini. Cuma apakah sama itu yang saya gak tau?!? Soalnya tadinya bangunannya untuk cafe sih. Didalamnya juga masih ada tuh kursi2 untuk makannya. Malah bagian dapurnya jadi workshop untuk tempat kursusnya. Kalau ruang bekas cafenya jadi tempat jualan keperluan kursus dan hasil kerajinan orang yang nitip jual.....

poppie trisnaniah said...

Udah jalan2 ke sitenya.! Wah, saya ter-kagum2 sama koleksi smock nya. Pengen bisa deh! Tapi apa mata saya masih mau ya diajak ngerjain seperti itu??
Iya nih ntar kalo pulang bandung barteran ilmu ya?

Gemini R said...

salam kenal ya bu,pengen juga tu punya toko kaya gitu bu kaya enak bgt ngelihatnya, tapi saya masi byk blm tau ttg benang-benang, kalo saya udah lulus kuliah saya akan pindah ke medan,nanti ada ga ya tempat kursus ato toko benang kaya taraacotta bu

belly pancasakti said...

InsyaAllah 2 Jan ini saya ke Bandung, Bu, kembali lagi ke Tpra 21. Cukupkah waktunya untuk belajar? Duuh jadi semangat gini pengen ketemu Ibu..:). Boleh juga tukeran ilmu. Dengan senang hati. Kalau Ibu masih bisa bikin2 crochet, saya rasa smocking juga masih bisa tuh.

poppie trisnaniah said...

Kalo udah lulus kuliah dan pindah ke Medan, buka aja tempat kursus atau toko benang di Medan.....

poppie trisnaniah said...

Jadikah ke Bandung tgl 2 Januari ini?

amilia badri said...

Wah Bunda... Orang Bandung itu emang dari dulu terkenal cantik2 n rajin2 ya,,,, ehemmmm walaupun sy bukan asli Bandung tp dari sebelum TK sampe kuliah n gawe, sempet di Bandung,,,, Jadi boleh dong kl ikutan bnagga :)

Di Jakarta ada kok... hanya mungkin gak selengkap itu kali ya... coba aja datang ke Hobby Craft Studio, mereka ada di Mall2 besar (TA, Kelapa Gading, CL etc)

Bunda,,, salam kenal ya... and kl ada waktu mampir dong ke MP sy... undangan ini berlaku untuk semua :)

poppie trisnaniah said...

Salam kenal lagi....
Saya udah mampir ke sitenya lia, dan senang sekali melihat sulam pitanya. cantik betul!! pengen belajar loh....

amilia badri said...

Bunda... ini yg jadi latar belakang .... rajutan bukan...??

poppie trisnaniah said...

latar belakang ini sebagian dari crochet saya buat dan saya posting di 'photo' saya. Crochet itu bhs indonesianya rajutan bukan ya? Kalo pengertian saya knitting itu yg rajutan.

susan susan said...

halo.. saya tertarik sekali belajar quilting. bisa kasi tau nggak tempat kursusnya? makasi banyak...

Maya Maya said...

saya juga pingin belajar quilt ni, blajar di mana ya? saya tinggal di bandung :)

aulia zahwa said...

bu, klo dijakarta ada ga tempatnya... kyanya saya tertarik deh...